Categories Kesehatan Gigi

Kenali Jenis Klinik Gigi Spesialis Jakarta dan Perawatan yang Disediakan

Banyak orang yang mengira asal datang ke klinik gigi spesialis Jakarta, maka semua masalah mulut dan gigi bisa diatasi. Padahal, dokter gigi utamanya yang ada di klinik spesialis memiliki spesialis yang berbeda-beda.

Karena itu perawatan yang perlu dilakukan pun harus disesuaikan dengan spesialis dokter gigi yang ada. Tidak boleh sembarangan asal ke dokter yang memiliki titel dokter gigi. Karena perawatan yang diberikan bisa tidak sesuai.

Jenis Dokter Gigi yang Ada di Klinik Gigi Spesialis Jakarta

Seperti yang disebutkan sebelumnya, perawatan harus dilakukan sesuai dengan spesialis dokter gigi yang ada. Untuk menyesuaikannya, calon pasien pastinya harus mengetahui jenis-jenis dokter spesialis yang tersedia.

Selain itu, lingkup perawatan yang bisa diberikan dan bagaimana cara menyesuaikannya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah jenis dokter gigi yang banyak tersedia berikut dengan perawatan yang bisa dilakukan:

  1. Pedodontis atau Dokter Gigi Anak-Anak

Bagi calon pasien yang masih berada di usia anak-anak, lebih baik tidak datang dan melakukan perawatan di dokter gigi biasa. Lebih baik untuk datang ke jenis dokter gigi Pedodontis.

Karena Pedodontis merupakan dokter dengan spesialisasi pada perawatan gigi anak-anak. Mengapa sebaiknya anak-anak melakukan perawatan gigi ke Pedodontis?. Karena gigi anak masih dalam tahap tumbuh kembang dan sangat berbeda dengan gigi orang dewasa.

  1. Bedah Mulut

Ternyata pembedahan pada bagian mulut, tidak bisa dilakukan oleh dokter gigi biasa. Pembedahan dan pengobatan yang melibatkan tindak operasi perlu ditangani oleh bedah mulut. Dengan spesialisasi tentu saja pembedahan pada gigi dan mulut.

  1. Prostodontis

Bagi calon pasien yang kehilangan gigi pada usia lanjut, atau usia dimana gigi tidak bisa tumbuh lagi. Maka, perlu membuat gigi tiruan, untuk membuatnya perlu mendatangi Prostodontis.

Prostodontis adalah dokter gigi yang spesialisasi dalam menangani gigi tanggal. Kemudian, membuat gigi tiruan baik gigi implan maupun gigi palsu.

  1. Ortodontis

Ortodontis adalah dokter gigi yang spesialisasi dalam melakukan perawatan gigi. Biasanya perawatannya meliputi penyejajaran gigi dan rahang. Untuk pasien yang ingin memasang behel lebih baik menggunakan perawatan Ortodontis.

  1. Endodontis

Jika ada infeksi atau kerusakan pada saluran gigi, maka perawatannya perlu ditangani oleh Endodontis yang memang spesialisasi dalam perawatan saluran akar gigi. Karena bagian ini dikenal yang paling sensitif dan sulit untuk pulih.

  1. Periodontis

Dokter gigi satu ini bisa dibilang merupakan spesialis perawatan gusi dan jaringan lunak yang ada di sekitar gigi. Permasalahan seperti mulut atau gusi bengkak merupakan lingkup perawatannya.

Dengan mengetahui jenis dokter gigi yang disediakan oleh klinik gigi spesialis Jakarta. Sebagai calon pasien akan semakin mudah untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Karena memang bahaya jika memilih secara sembarangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *