Jaga Kesehatan Lambung : Cara Sederhana Dari Dokter Ahli Lambung Di Surabaya

Memperhatikan kesehatan lambung memang wajib dilakukan. Pasalnya, peran lambung yang besar bagi sistem pencernaan tentu akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan lainnya jika lambung memiliki masalah.

Nah, berikut beberapa cara sederhananya seperti halnya tips yang banyak dari dokter ahli lambung di Surabaya maupun di kota lain sarankan bagi pasien maupun masyarakat umum. Apa saja? Berikut informasinya.

Selalu Perhatikan Jam Makan

Mungkin banyaknya aktivitas terkadang membuat kita terlambat bahkan tidak makan sama sekali. Ingat, jangan sampai telat makan !. Pola makan yang tidak teratur dapat memicu naiknya asam lambung. Jadi, tetap selalu usahakan dan sempatkan untuk makan 3x sehari.

Makanlah dengan Porsi Kecil

Makan dengan porsi yang besar akan membuat otot lambung menjadi meregang. Tekanan berlebih ini dapat memicu sakit perut, dan perut begah serta keluhan lain. Nah, sebisa mungkin atur pola makanmu dengan makan porsi yang kecil.

Bagaimana jika masih lapar? Kamu bisa menyiasati dengan makan porsi kecil dan ubah frekuensinya. Bisa makan 4x sehari dengan porsi kecil. Dengan begini, kinerja lambung tentu lebih ringan.

Kelola Stress dengan Baik

Yang paling penting adalah kelola stress dengan baik karena stress menjadi pemicu penyakit GERD. Kamu bisa melakukan olahraga ringan, melakukan hobi, meditasi dan lainnya untuk mengelola stress dengan baik.

Periksa Kesehatan Lambungmu di Dokter Ahli Lambung Ini !

Perannya yang cukup penting, maka menjaga kesehatan lambung pun juga wajib. Periksakan kesehatan lambungmu jika mengalami beberapa keluhan pada pencernaan. Kamu bisa mengunjungi dokter ahli Lambung di Surabaya yaitu dr Miftahussurur, dr Husin Thamrin atau dr. Hadi Wandono di National Hospital Surabaya.

Para dokter merupakan tim dokter spesialis dan professional dengan pengalaman menangani beberapa pasien dengan bermacam gejala. Didukung dengan fasilitas dan layanan yang unggul, para dokter ahli Lambung di Surabaya ini siap membantu setiap kebutuhan pasien.

Jangan tunggu sampai kondisi kesehatan lambungmu semakin parah. Jangan ragu, segera datang dan konsultasikan kesehatan lambungmu langsung dengan tim dokter spesialis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *