Categories Spesialis ortopedi

Mengenal Dokter Orthopedi Surabaya Terbaik Ahli Bedah Di National Hospital

Pembedahan atau operasi tak jarang dilakukan dr orthopedi Surabaya terbaik sebagai solusi perawatan pasien. Di National Hospital, dr. Stephanus Hendrata Darmadi, Sp.OT, M.Kes hadir sebagai ahli bedah yang akan melaksanakan prosedur medis tersebut secara profesional.

Profil dan prestasi dokter

Sebelum menjadi ahli bedah di berbagai rumah sakit, dr. Stephanus Hendrata Darmadi, Sp.OT, M.Kes menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran di Universitas Airlangga. Gelar master dan spesialisnya di bidang ortopedi dan traumatologi pun dilakukan di perguruan tinggi tersebut.

Nama beliau sudah terdaftar di asosiasi-asosiasi kedokteran resmi. Dua di antaranya adalah Perhimpunan Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) yang berhubungan erat dengan profesinya serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Tak sampai di situ, dr. Stephanus Hendrata Darmadi, Sp.OT, M.Kes juga menjadi anggota dari asosiasi internasional. Salah satunya adalah Fellowship in Adult Reconstruction di Rumah Sakit Spesialis Kuching, Kuching, Malaysia.

Jenis pembedahan ortopedi

Pembedahan yang dilakukan dr orthopedi Surabaya terbaik ditujukan untuk menangani efek samping atau gangguan akibat kecelakaan, cedera, trauma, dan kondisi kronis lainnya. Kemudian, jenis prosedur yang dilaksanakan juga bervariasi seperti:

  • Penggantian sendi. Pembedahan yang dilakukan untuk mengganti sendi rusak dengan buatan agar pasien dapat beraktivitas tanpa rasa sakit maupun kaku;
  • Pemotongan tulang. Tujuan prosedur ini adalah menyelaraskan tulang untuk membentuk kembali sendi dan tulang demi kenyamanan pasien;
  • Diagnosis struktural sendi. Caranya dilakukan dengan membuat sayatan kecil untuk diagnosis penyakit radang sendi, sindrom carpal tunnel, dan robekan rotator cuff;
  • Penyambungan tulang. Prosedur ini umumnya dilakukan pada pergelangan tangan yang mengalami radang sendi;
  • Pemanjangan anggota badan. Pada operasi ini, pasien akan mendapatkan penanganan untuk mengurangi atau memperbaiki anggota tubuh lewat peregangan otot.
  • Perbaikan pada labral pinggul. Dokter akan menyatukan bagian soket serta bola pada robekan label di pinggul agar tak menimbulkan rasa sakit.

Semoga Anda mendapatkan prosedur pembedahan sesuai kebutuhan maupun bujet dari dr orthopedi Surabaya terbaik untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas kesehatan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *