Categories Sewa Kantor

Tips Tata Ulang Ruangan Dari Sewa Kantor Kecil Agar Nyaman

Salah satu konsekuensi yang bakal Anda hadapi saat sewa kantor kecil adalah terbatasnya ruang gerak. Jika terus dibiarkan, karyawan akan kesulitan melakukan pekerjaan. Bahkan mereka bisa saja tersandung atau jatuh gara-gara tersenggol barang dan furnitur yang ditata sembarangan.

Maka dari itu, sebelum menggunakannya sebagai tempat kerja, ada baiknya Anda memikirkan penataan ruangan kantor. Berikut adalah tips yang bisa dicoba:

  • Gunakan perabot multifungsi

Singkirkan dulu keinginan untuk membeli furnitur kekinian nan aesthetic. Demi mendapatkan kenyamanan bekerja, prioritaskan pilihan Anda pada perabot yang bisa difungsikan untuk macam-macam pemakaian. Misalnya meja dengan laci untuk storage.

Pemakaian jenis perabot ini memungkinkan para karyawan lain bergerak lebih leluasa. Selain itu, Anda bakal lebih memindahkannya saat akan melakukan penataan ulang.

  • Manfaatkan sumber pencahayaan alami

Apakah kantor sewaan pilihan Anda punya jendela atau pintu kaca? Biarkan sinar matahari masuk sebagai sumber pencahayaan alami ruangan. Langkah ini pun akan memberikan kesan luas yang secara tak langsung berdampak positif pada karyawan.

Menggunakan pencahayaan alami selama sewa kantor kecil pun menjadi langkah mudah dalam penghematan anggaran usaha, khususnya untuk tagihan listrik.

  • Jangan terlalu banyak pasang sekat

Sekat seperti rak atau bilik memang bisa dipakai dalam ruangan-ruangan sempit. Namun, jangan terlalu banyak menempatkannya, sebab langkah ini sama saja akan memberikan kesan sesak dan kurang nyaman dipandang dari segi estetika.

Kemudian, sekat juga tak melulu hadir dalam bentuk rak atau dinding. Karpet pun bisa Anda pakai sebagai ‘pemisah’ pada setiap ruangan sesuai fungsinya.

  • Perhatikan pemilihan warna cat untuk dinding

Langkah terakhir yang dapat membantu Anda merombak kantor sumpek menjadi nyaman dan membuat karyawan betah adalah memilih warna cat yang tepat untuk dinding. Warna-warna natural termasuk opsi favorit yang diaplikasikan karena bakal membuat ruangan terlihat luas.

Supaya tak terkesan menjenuhkan, Anda tinggal padukan dengan warna cerah. Akan tetapi, pastikan pemakaiannya tak terlalu dominan.

Selamat mendandani tempat kerja yang didapatkan dari sewa kantor kecil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *