Categories Jasa SEO

SEO Technical : Salah Satu Layanan Optimasi SEO Di Jasa Konsultan SEO Jakarta

Anda mungkin pernah mendengar tentang technical SEO atau disebut juga SEO teknis. Benar, ini adalah jenis optimasi SEO, dan biasanya jenis SEO teknis ini juga tersedia pada salah satu layanan jasa SEO perusahaan. Bagi anda yang masih bingung tentang jenis layanan SEO technical ini, sebaiknya simak sekilas penjelasannya berikut.

Pengertian SEO Technical

SEO technical atau SEO teknis adalah upaya optimasi berbagai aspek teknis pada suatu website serta membantu mesin pencari (search engine) untuk bisa memahami suatu website. Adapun aspek-aspek yang dimaksud adalah seperti optimasi kecepatan loading, tampilan yang mobile-friendly, serta arsitektur website tersebut. Jadi, jenis SEO teknis ini lebih berfokus pada bagaimana cara untuk melakukan suatu konfigurasi website. 

Apakah SEO teknis ini termasuk penting untuk dilakukan? Jawabannya adalah penting, karena SEO teknis bisa bantu memastikan bahwa suatu website mudah untuk di-crawl serta terbebas dari berbagai masalah teknis. Sehingga ini memudahkan mesin pencari dalam memahami serta mengindex web tersebut. 

Mesin pencari biasanya hanya bisa mengindex halaman website yang bisa diakses oleh crawler-nya. Itulah alasan mengapa SEO technical ini penting. Anda bisa menemukan layanan SEO teknis ini di berbagai jasa SEO maupun jasa SEO perusahaan.

Mengenal Apa Itu Crawling dan Indexing

Dari poin diatas tadi, anda mungkin masih bingung apa itu istilah “crawl” atau “crawling” dalam hal ini. Crawling sendiri merupakan proses yang dilakukan mesin pencari untuk bisa melakukan pencarian dan pemindaian konten yang ada pada situs website yakni konten berupa artikel, gambar, lembar produk, tautan, dll. Sedangkan Indexing merupakan proses ketika mesin pencari mengindex atau melakukan pengarsipan terhadap informasi di website tersebut. 

Jika website anda ingin di indeks, mesin pencari harus melakukan crawling terlebih dahulu pada situs web anda dengan cara efektif dan teratur. 

Itulah sekilas tentang jenis optimasi SEO berupa SEO technical yang biasanya menjadi salah satu layanan di jasa SEO perusahaan. Jadi sekarang anda tahu, bahwa apabila ingin web anda memperoleh peringkat teratas di mesin pencarian, maka situs web anda perlu di-crawl serta diindeks terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *