Categories Spesialis Lambung

Jangan Sembarangan Pilih Dokter Ahli Lambung di Surabaya!

Banyak orang yang memiliki masalah lambung sering bingung memilih dokter. Apakah yang sebabkan sulit cari dokter ahli lambung di Surabaya? Masalah pertama adalah soal pengetahuan istilah kedokteran soal ahli lambung. Masalah kedua adalah tidak tahu cara mencari dokter yang tepat. Mari bahas di sini untuk solusinya!

Bedakan Dokter Ahli Lambung dan Gastro

Banyak orang menganggap ahli lambung itu sama dengan gastrologi. Hal ini tidak sepenuhnya tepat. Dokter yang berhubungan dengan gastrologi lebih luas urusannya daripada lambung. Mereka mengurus saluran pencernaan dari tempat masuk makanan sampai tempat keluar dari tubuh.

Untuk keperluan ahli lambung, Anda wajib mencari yang lebih spesifik. Pastikan cek gelar Sp.KGEH tetapi yang memberi info spesifik ahli lambung.

Jangan asal percaya gelar Sp.KGEH saja pada dokter. Memang dokter Sp.KGEH dapat membantu memeriksa masalah lambung Anda, tetapi mereka bukan ahli spesialis yang spesifik.

Bagi yang membutuhkan spesialis yang benar-benar fokus pada lambung, pastikan gali informasi lebih banyak. Di Surabaya, banyak tersedia ahli lambung sebenarnya. Sayangnya, banyak orang tidak tahu cara mencari dokter ahli lambung tersebut karena tidak terkecoh istilah gastrologi.

Apakah Sulit Mencari Dokter Ahli Lambung di Surabaya?

Mencari dokter ahli lambung di Surabaya memang lebih spesifik, tetapi bukan berarti lebih sulit menemukannya. Mencari informasi rumah sakit yang sedia layanan gastrologi adalah langkah awal. Selanjutnya, cek daftar dokter gastrologi yang ahli soal lambung di situ.

Umumnya rumah sakit menyediakan informasi seputar layanan yang mereka layani. Info lebih lengkap akan tersedia dari sosial media rumah sakit dan website mereka. Jadi, tidak perlu cek manual datang ke rumah sakit untuk info lengkapnya.

Sebagai contoh, Anda bisa cek website National Hospital di Surabaya. Rumah sakit ini direkomendasikan bagi para pasien masalah lambung. Profil dan info dokter seperti Dokter Muhammad Miftahussurur, M.Kes., Sp.PD-KGEH., Ph.D pasti tersedia pada media rumah sakit tersebut. Beliau adalah dosen dan ahli kesehatan spesialis lambung yang terkenal di Surabaya.

Selama punya info rumah sakit yang tawarkan layanan lambung, mencari dokter ahlinya tidak akan sulit. Cek selalu website rumah sakit di Surabaya yang dekat dengan rumah Anda untuk informasi lebih lengkap. Semoga bahasan artikel di atas membantu Anda temukan dokter ahli lambung di Surabaya yang cocok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *