Categories Percetakan

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Akan Mencetak di Jasa Print Buku Murah

Jika Anda ingin melakukan print buku murah, sebaiknya Anda harus tahu tentang hal-hal yang terkait dengan cetak buku karena bila Anda tidak tahu hal tersebut, maka Anda tidak akan mendapatkan buku yang paling sesuai dengan keinginan. Berikut ini beberapa hal yang nantinya harus diperhatikan saat akan print buku. 

1.Pertimbangkan Ukuran Buku

Jika Anda ingin melakukan print buku murah, pastinya ingin mendapatkan buku yang memiliki tampilan menarik serta bagus. Oleh sebab itu, mempertimbangkan ukuran akan berpengaruh saat Anda ingin mendapat hasil yang baik. Jadi penting untuk Anda selalu mempertimbangkan ukuran dari buku agar bisa menjaga tampilan serta kualitas buku tersebut supaya nyaman untuk dibaca oleh siapa saja nantinya. 

  1. Pilih Desain yang Tepat

Pemilihan desain sebelum melakukan print buku adalah salah satu yang penting karena memang desain yang baik akan lebih menarik pembaca. Banyak buku terkenal saat ini akan mempunyai desain dan bentuk yang menarik. Pada saat menentukan font juga sangat penting dalam cetak buku sehingga tidak boleh diabaikan begitu saja karena penting dalam dunia percetakan. 

  1. Pemilihan Bahan dalam Isi Buku

Ada banyak sekali bahan untuk isi buku yang ada di print buku murah Jogja, semakin bagus kualitas bahan maka buku tersebut akan semakin terlihat bagus. Jika Anda ingin mendapatkan buku yang berkualitas pemilihan bahan yang dilakukan juga harus benar. Ada banyak sekali pilihan kertas yang tersedia sebagai bahan isi buku tersebut, misalnya:

-HVS

Kertas HVS ini memang sering dipakai dalam print buku karena bahannya yang sederhana membuatnya banyak diminati. Anda akan mudah menemukan jenis bahan satu ini karena umumnya digunakan pada buku tulis dan buku-buku sekolah. 

-Art Paper

Kertas ini memiliki bahan yang licin dan lebih bagus dibandingkan kertas HVS. Kertas jenis ini juga tidak akan mudah rusak dan luntur bila terkena air sehingga akan sering dipakai pada buku yang penting maupun buku kenangan. 

-Book Paper

Kualitas di atas kertas art paper maupun HVS sehingga sering dipakai untuk mencetak buku-buku tebal, misalnya novel. Selain memiliki kualitas yang bagus juga mempunyai harga lebih mahal dibandingkan HVS dan juga art paper maupun kertas-kertas lainnya. 

  1. Mempersiapkan Budget

Jangan pernah melupakan budget karena ketika akan melakukan print buku murah Surabaya akan memerlukan budget. Pada umumnya untuk dana print akan dihitung berdasarkan satuan buku atau menyesuaikan dengan halaman buku yang sudah di pesan. 

Oleh karena itu, jika masalah budget tersebut sebaiknya Anda melakukan konsultasi dahulu kepada calon customer service print supaya Anda bisa lebih paham dengan baik terkait dengan biaya yang diperlukan sesuai keinginan Anda. 

  1. Memilih Jasa Print

Print buku murah harus tetap selalu diperhatikan ketika memilih jasa print sehingga Anda harus tahu dengan hasil maupun kualitas dari print yang sudah dibuat oleh jasa print yang sudah Anda pilih. Hal tersebut dilakukan supaya tahu dengan gambaran terkait dengan kualitas buku yang akan dicetak. 

Itulah beberapa hal yang benar-benar harus Anda selalu perhatikan ketika akan print buku, harus Anda ingat sebelum akhirnya melakukan. Pastikan Anda memilih jasa print buku yang paling tepat supaya mendapatkan hasil yang berkualitas, memuaskan dan bagus. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *